Flipboard Versi Tablet Akhirnya Datang Juga!

Unknown // Thursday 7 February 2013

Enam bulan setelah meluncurkan aplikasi untuk smartphone Android, hari ini Flipboard mengumumkan peluncuran versi tabletnya. Pengguna tablet Android kini bisa men-download Flipboard secara gratis di Google Play Store..

Berdasarkan rilis, layout halaman telah dioptimalkan untuk berbagai ukuran layar dan aspek rasio. Sebelumnya, aplikasi Flipboard dirancang hanya untuk smartphone Android. Kini Flipboard mampu,mengakomodir layar yang lebih lebar pada perangkat Android yang lebih besar sehingga pengguna bisa menyimpan lebih banyak bagian favoritnya sebagai tile dan melihat kutipan cerita yang lebih besar. Untuk pengguna tablet Android yang telah meng-upgrade tapi masih menyukai pengalaman desain ala smartphone, Flipboard menawarkan pilihan untuk kembali dengan "application mode" pada Settings.

Flipboard - "Dengan perangkat baru yang diperkenalkan Samsung, Amazon, Google dan lainnya ke pasaran beberapa bulan belakangan ini, pasar Android berkembang sangat pesat." ungkap Eric Alexander, Head of International Development di Flipboard. "Karena semakin banyak orang yang membeli tablet Android untuk diri mereka sendiri atau orang lain selama liburan, kami ingin memastikan bahwa Flipboard menjadi bagian pengalaman tabletnya..”

Samsung juga telah bekerjasama dengan Flipboard selama setahun terakhir untuk mengoptimalkan aplikasi tersebut untuk penggunaan di tablet. Nantinya juga akan ada update software dari Samsung yang menjanjikan pengalaman Flipboard baru untuk tablet Samsung seperti Galaxy Note 10.1, seri Galaxy Tab dan Nexus 10.

Kerjasama antara Samsung dan Flipboard ini tidaklah mengejutkan karena aplikasi tersebut tersedia secara eksklusif di Galaxy S III. Dengan pengumuman hari ini, ini menandakan ekspansi penuh Flipboard dalam ekosistem Google Android.

Sumber: Flipboard via Tech Crunch